TRIK MEMBUAT FOTO BOKEH YANG LEBIH MENARIK

Sebelumnya kami telah mengulas tentang apa itu gambar bokeh serta tutorial untuk menghasilkan gambar tersebut. Bokeh merupakan gambar yang membikin objek mutlak terkesan jelas serta tajam sedangkan objek disekelilingnya tak lebih tajam alias blur, faktor ini membikin objek terkesan terpisah dari latar belakangnya.
Apabila kalian telah mencoba mencoba membikin gambar bokeh, namun hasil yang didapat tak lebih maksimal alias kalian ingin menghasilkan gambar bokeh yang lebih lembut,creamy serta cantik, kalian dapat menonton berbagai factor dibawah ini yang bakal mempengaruhi serta menambah nilai dari gambar bokeh yang bakal dihasilkan.

Gunakan Aperture Sebesar Mungkin
Hal paling penting untuk memperoleh efek bokeh merupakan dengan meperbuat seting aperture pada lensa sebab efek bokeh berasal dari lensa, bukan dari seting kamera. Atur aperture lensa kalian dengan bukaan yang besar. Kalian dapat meperbuatnya dengan tutorial memakai mode Aperture Priority. Ubah nilai f ke ukuran terkecil dengan memutar ring aperture berlawanan dengan arah dari jarum jam. Faktor ini bakal membikin depth of field (DOF) dari lensa menjadi sertagkal(shallow).

Tidak lebihi Jarak Kamera dengan Objek
Apabila kami memotret terus dekat dengan objek utama, maka background dari objek bakal terus blur. Faktor ini sebab saat kamera terus dekat dengan objek gambar, focus lensa juga bakal terus dekat serta mengdampakkan  depth of field menjadi terus sempit. Faktor ini sama ketika mata kami focus ke sebuahbenda. Apabila benda itu terus dekat, maka benda disekelilingnya bakal terus kabur serta tak lebih tajam.

Jauhkan Jarak Objek dengan Background
Trik selanjutnya untuk menghasilkan gambar bokeh yang keren merupakan dengan menjauhkan objek gambar dengan background alias latar belakangnya. Terus jauh objek dengan latar belakang maka bakal terus keren efek bokeh yang dihasilkan.

Pilih lensa dengan Nilai Optik yang Keren
Optik lensa yang digunakan juga sangat mempengaruhi nilai dari gambar bokeh yang dihasilkan. Lensa kamera yang keren bakal membikin gambar bokeh yang lebih keren pula. Contonya lensa 70-200mm/f2.8.

Gunakan Focal Length Terpanjang
Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan focal length yang terpanjang saat memakai lensa zoom, faktor ini berkegunaaan untuk memisahkan objek gambar dengan latar belakangnya. Contoh: Apabila kalian memakai lensa 70-200 mm, maka aturlah focal length yang terpanjang yaitu di posisi 200 mm supaya mendapat efek bokeh yang baik serta keren.

Gunakan Lensa Prime
Lensa prime alias disebut juga dengan prime lens/fixed lens merupakan lensa yang hanya mempunyai focal length yang tunggal, alias dapat dibilang lensa tersebut tak dapat di-zoom. Lensa tipe ini biasanya sanggup menghasilkan gambar bokeh yang sangat baik serta keren sebab mempunyai aperture yang sangat besar. Semacam yang telah disinggung sebelumnya, terus besar aperture maka bakal terus keren efek bokeh yang dihasilkan. Contoh lensa prime biasanya merupakan 85mm f/1.4 alias 50mm f/1.8.
Sebagai wujud terimakasih anda kepada kami setelah mendapatkan artikel diatas tolong berikan Like website ini ya?

Link Fanspage